Skip to main content

[HOT] Blogger Rilis 20 Template Material Design Resmi dari Google, Keren Abis!

RESMI! Blogger telah merilis 20 pilihan template / theme MATERIAL DESIGN untuk platform blogspotnya. Terdapat 4 model tema blogger dan masing - masing template memiliki 5 pilihan kombinasi warna khas material desain by google.
Tema baru untuk blogspot / blogger
Saya sudah mengira dijauh - jauh hari bahwa google pasti akan melakukan update pada platform blognya yaitu Blogger.com. Dimulai dari update tampilan dashboard / admin panel blogspot yang lebih dulu menggunakan Material desain, kini giliran tampilan Front End / Antar muka yang di update sehingga kini pengguna blogspot bisa menikmati theme - themes premium ala Wordpress gitulah ya :D

Berikut ini adalah detail & kelebihan dari masing - masing template / themes blogspot material design terbaru 2017 :

Responsive

Pasti dong, di era smartphone & gadget yang mulai beraneka bentuk dan ukuran sekarang ini, sebuat web / blog dituntut untuk nyaman dibaca baik menggunakan smartphone / desktop PC (Responsive). Maka dari itu, responsive blogspot template sudah menjadi spesifikasi wajib yang harus disediakan oleh Google kepada pengguna Blogger.

Material Design by Google

Jika sebelumnya banyak beredar template blogspot dengan gaya Material Design, namun template tersebut bukanlah template resmi dari Google. Selain itu, kita juga harus melakukan banyak modifikasi supaya template unofficial tersebut bisa berjalan sempurna di blog kita. Tapi bagi kalian yang tidak mau ribet, berterimakasihlah karena google sudah menyediakan update Template Blogspot 2017 yang praktis & simple untuk blog kalian.

Lebih Rapi & Cantik

Patut di acungi jempol, update template blog kali ini merupakan yang terbaik dari template - template bawaan Blogger sebelumnya. Penempatan widget dan aksesoris lainnya tertata rapi di bagian sidebar yang otomatis bisa bersembunyi saat blog dibuka menggunakan perangkat dengan resolusi rendah. Perfect! khas material design banget!

Featured post!

Featured post Blogger
Postingan terbaru yang lebih menonjol ini sebelumnya juga sudah lama beredar templatenya hasil oprekan para mastah blogspot se-antero nusantara. Kini, nampaknya SDM dibalik Blogger mulai tergugah untuk memberikan pelayanan terbaik! mengingat rivalnya seperti Wordpress semakin berkembang kian pesat.

Sosial Share Baru

Tombol share blogspot kini sudah nggak kampungan lagi, banyak di antara blogger expert yang menghilangkan tombol share bawaan blogspot dengan kreasi masing - masing. Hal ini tidak lain karena desain dari tombol share bawaan blogger yang lama sungguh - sungguh ketinggalan jaman!

Kolom Komentar

Anda pasti sudah kenal betul seperti apa desain kolom komentar blogspot dari waktu ke waktu, nampaknya update kali ini akan menjawab semua keresahan pengguna Blogger yang dipaksa menerima keadaan kolom komentar yang biasa banget!
desain kolom komentar blogspot simple ala material design
Dengan desain komentar baru ini, blog jadi terlihat lebih elegan dan enak di lihat. Saya yakin, dengan desain yang baru ini akan membuat User Experient pengunjung blog menjadi lebih mantab! dan semakin betah membaca di blog kita :D

Popular Post

Biasanya widget ini diletakkan pada sidebar, namun pada update kali ini widget tersebut diletakkan dibagian paling bawah setelah artikel. Menurut hemat saya, penempatan widget popular dibawah artikel ini sangat berguna untuk membuat pengunjung membaca lebih banyak artikel berkualitas di blog kita.

Cerewet melulu! Gimana Cara Pasanganya?

Iya iya... sabar napa? cara pasangnya gampang banget kok! tinggal login aja ke www.blogger.com setelah itu pilih blog yang ingin di upgrade templatenya menjadi material design.
  1. Pergi ke menu Themes / Tema
  2. Jika muncul pop up Upgrade themes, pilih aja oke.
  3. Scroll kebawah dan lihat terdapat 4 pilihan desain template blogspot siap pakai.
  4. Aktifkan template
  5. selesai
Oiya, masing - masing template memiliki 5 pilihan kombinasi warna, silahkan pilih sesuai dengan kesukaan Anda. Gimana? mudah kan? gitu aja pakek keluar otot :D

Semoga dengan di rilisnya 20 pilihan Template Material Design blogspot update 2017 ini bisa menambah semangat kita untuk menulis lebih banyak hal - hal yang bermanfaat bagi orang lain. Akhir kata, penulis ucapkan selamat menikmati desain theme baru Blogspot 2017..

Comments

Popular posts from this blog

Film Korea Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh

Pulang kuliah eh pada ngobrolin Film Korea Terbaik Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh sama temen-temen kampus, nah setelah kemaren posting Film Thailand Humor makanya kali ini hanisah akan share beberapa film korea yang menurut hanisah paling bagus dan paling menyentuh karena ceritanya yang bagus dan banyak hikmah yang dapat diambil dari film korea berikut ini : My true friend (thai) Sosok pemuda yang dianugerahi wajah tampan serta kehidupan yang serba berkecukupan. Pemuda yang memiliki hobi berkelahi tapi tak pernah terpikirkan sekalipun untuk membunuh lawan-lawannya. Baginya uang tak bisa membeli segalanya termasuk kebahagiaan, baginya uang hanya membawa penderitaan. Dan tentu saja uang pun tak bisa membeli kebersamaannya bersama teman-temannya. Film korea tentang persahabatan Gun akan melakukan apapun demi sahabat-sahabatnya bahkan hingga nyawa pun rela dipertaruhkannya... 200 Pounds Beauty Film korea tentang cinta & Operasi plastik Ceritanya tentang faham o

Tahapan Tingkah Pria Ketika Menjalin Hubungan Pacaran, Jaga Anak Perempuan Anda!

Pergaulan anak muda belakangan ini sudah teramat sangat jauh dari tata norma, entah apa yang menyebabkan kalangan muda - mudi masa kini amat gaul kebablasan. Banyak hal yang menjadi penyebab maraknya pergaulan bebas dikalangan anak muda sekarang, baik itu yang mahasiswa, anak sma, smp, bahkan anak SD pun mulai kebablasan dalam hal ini. Beberapa waktu lalu, saya sempat ngobrol santai dengan seorang sahabat yang merupakan alumni Uneversitas ternama jurusan Bimbingan Konseling khusus menyikapi pergaulan remaja khususnya di SMA/SMP. Beliau membeberkan beberapa kisah nyata dari seorang siswi SMA yang mengaku sudah sangat familiar dengan maaf hubungan intim yang seharusnya hanya di halalkan untuk pasangan suami istri. Saya pun terkaget - kaget mendengar pernyataan tersebut, dan yang membuat saya makin melongo miris adalah siswi tersebut bahkan sudah berkali - kali ganti pasangan! Ebuset!! Ngeri amat ya pergaulan anak SMA jaman sekarang? Ilustrasi - Sumber : keepo.me Menurutnya (teman

Apa Saja Manfaat Ciuman Yang Perlu Diketahui?

Apa saja manfaat ciuman yang perlu kita ketahui? Ciuman biasanya diberikan kepada orang-orang yang disayangi. Walaupun terlihat sederhana, ternyata banyak sekali manfaat berciuman untuk kesehatan tubuh. Penasaran apa saja manfaat yang diperoleh dari berciuman? berikut ini beberapa manfaat ciuman untuk kesehatan. Membuat wajah awet muda  Berciuman sama halnya dengan senam wajah. Menurut Dr. Ava Cadell, ciuman sama dengan melatih 30 otot yang ada di wajah. Karena itu ciuman dapat membuat wajah kita lebih kencang dan sehat sehingga tidak cepat keriput.  Menurunkan berat badan Ciuman merupakan aktivitas yang membakar kalori per menitnya. Penelitian menyatakan bahwa ciuman yang dilakukan dengan penuh gairah (semangat) setiap hari, kurang lebih 20 detik setiap ciuman dapat menurunkan kelebihan berat badan. Menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh Orang yang sering berciuman dapat mengurangi kemungkinan mengalami infeksi perut, kandung kemih, dan gangguan peredar