Skip to main content

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Apa saja yang bisa dilakukan agar kulit wajah tetap sehat dan tidak cepat menua? Kulit yang sehat adalah aset bagi seorang wanita. Wajah yang berminyak, berjerawat, flek hitam dan kering adalah sesuatu yang paling banyak ditakuti oleh seorang wanita. Nah, untuk itu kali ini Hanisah akan berbagi tentang cara merawat kulit wajah anda agar terhindar dari berbagai masalah tersebut.
Biasakan membersihkan wajah setiap hari
Biasakan untuk selalu membersihkan wajah anda sebelum anda tidur. Hal ini perlu dilakukan karena wajah anda sudah kotor bercampur dengan polusi udara diluar rumah. Belum lagi sisa–sisa bedak yang menyumbat pori dan bisa memicu timbulnya jerawat. Sebaiknya, bersihkan wajah anda dengan susu pembersih yang mengandung bahan alami.
Ubah pola tidur anda
Tidurlah dengan cukup, jangan suka tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang. Hal ini akan berakibat tidak baik pada kulit. Karena kulit akan mengalami penuaan dini jika terus melakukan kebiasaan buruk tersebut. Untuk itu, tidurlah pada jam yang tidak terlalu malam dan bangun lebih awal. Dengan tidur yang optimal akan membantu proses regenerasi sel kulit.
Tips menjaga kesehatan kulit wajah
Cara menjaga kesehatan kulit wajah
Air putih
Air putih memang mengambil peran penting dalam kesehatan tubuh. Meminum air putih minimal 8 gelas sehari bisa membuat tubuh anda menjadi sehat dan segar. Kulitpun akan terhindar dari dehidrasi sehingga kulit akan tetap sehat.
Krim malam dan siang
Gunakan krim malam sebelum tidur untuk menjaga kulit wajah tetap kenyal. Selain itu gunakan juga krim untuk siang hari yang mengandung SPF. Kandungan SPF akan menjaga kulit wajah ketika berada di luar ruangan agar terhindar dari paparan sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam pada wajah.
Gunakan masker majah
Minimal gunakan masker wajah seminggu sekali agar kotoran dalam pori-pori dan sel-sel kulit mati pada wajah dapat terangkat.
Perbanyak asupan vitamin E
Kandungan dalam vitamin E dapat membantu peremajaan kulit sehingga kulit tetap kenyal, terlihat muda, bersih, berseri dan sehat. Kandungan vitamin E bisa anda dapatkan dari bayam, brokoli, papaya, aplukat, almond, minyak nabati dan lain sebagainya.

Demikian tadi 6 tips dari Hanisah untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Agar kulit tetap sehat, kurangi juga dalam mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat merusak dan mempercepat proses penuaan pada kulit. Misalnya seperti minuman bersoda, kafein dan makanan yang mengandung banyak gula. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

Comments

  1. Wah bangun siang juga ngaruh ya? Duh harus ubah kebiasaan nih >.<

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tahapan Tingkah Pria Ketika Menjalin Hubungan Pacaran, Jaga Anak Perempuan Anda!

Pergaulan anak muda belakangan ini sudah teramat sangat jauh dari tata norma, entah apa yang menyebabkan kalangan muda - mudi masa kini amat gaul kebablasan. Banyak hal yang menjadi penyebab maraknya pergaulan bebas dikalangan anak muda sekarang, baik itu yang mahasiswa, anak sma, smp, bahkan anak SD pun mulai kebablasan dalam hal ini. Beberapa waktu lalu, saya sempat ngobrol santai dengan seorang sahabat yang merupakan alumni Uneversitas ternama jurusan Bimbingan Konseling khusus menyikapi pergaulan remaja khususnya di SMA/SMP. Beliau membeberkan beberapa kisah nyata dari seorang siswi SMA yang mengaku sudah sangat familiar dengan maaf hubungan intim yang seharusnya hanya di halalkan untuk pasangan suami istri. Saya pun terkaget - kaget mendengar pernyataan tersebut, dan yang membuat saya makin melongo miris adalah siswi tersebut bahkan sudah berkali - kali ganti pasangan! Ebuset!! Ngeri amat ya pergaulan anak SMA jaman sekarang? Ilustrasi - Sumber : keepo.me Menurutnya (teman

Film Korea Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh

Pulang kuliah eh pada ngobrolin Film Korea Terbaik Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh sama temen-temen kampus, nah setelah kemaren posting Film Thailand Humor makanya kali ini hanisah akan share beberapa film korea yang menurut hanisah paling bagus dan paling menyentuh karena ceritanya yang bagus dan banyak hikmah yang dapat diambil dari film korea berikut ini : My true friend (thai) Sosok pemuda yang dianugerahi wajah tampan serta kehidupan yang serba berkecukupan. Pemuda yang memiliki hobi berkelahi tapi tak pernah terpikirkan sekalipun untuk membunuh lawan-lawannya. Baginya uang tak bisa membeli segalanya termasuk kebahagiaan, baginya uang hanya membawa penderitaan. Dan tentu saja uang pun tak bisa membeli kebersamaannya bersama teman-temannya. Film korea tentang persahabatan Gun akan melakukan apapun demi sahabat-sahabatnya bahkan hingga nyawa pun rela dipertaruhkannya... 200 Pounds Beauty Film korea tentang cinta & Operasi plastik Ceritanya tentang faham o

Tempat-tempat Yang Menarik Untuk Kencan

Berkencan bagi pasangan kekasih merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kencan diyakini mampu membuat hubungan lebih harmonis dan berkualitas. Sedangkan tempat untuk berkencan sebenarnya tidak harus mewah, eksklusif dan mahal. Tempat yang menarik untuk kencan Anda hanya perlu mengajak pasangan ke tempat-tempat yang dia sukai, yang belum pernah dia datangi atau yang berkaitan dengan hobinya. Berikut beberapa tempat menarik yang dapat anda pilih untuk berkencang dengan kekasih tercinta. 1. Tempat Wisata (tempat yang eksotis) Pantai, pegunungan, air terjun, telaga, sungai merupakan tempat yang romantis dan eksotis untuk berkencan. Terutama bagi yang suka menikmati keindahan alam, kencan ke tempat-tempat wisata dapat membuat relax menyegarkan pikiran setelah penat dengan aktifitas dan membuat moment-moment indah dengan pasangan. Misalnya dengan foto berdua di dekat air terjun atau menikmati sunset di pinggir pantai. 2. Tempat yang Seru, Menantang dan Fun And