Skip to main content

Manfaat Es Batu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Wajah

Apa saja sih manfaat es batu untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah? Es batu selain segar ketika ditambahkan ke dalam minuman, ternyata punya banyak manfaat untuk kecantikan khususnya kulit wajah. Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering dirawat dan banyak timbul masalah kulit. Misalnya seperti kulit yang berminyak, berjerawat, pori-pori membesar, terbakar matahari dan lain sebagainya. Nah, berikut ini beberapa manfaat es batu untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah serta cara menggunakannya.
  • Mengatasi timbulnya jerawat
Ketika jerawat muncul, kulit menjadi radang dan merah. Kompres jerawat dengan es batu dapat membantu menetralkan daerah kulit yang berjerawat dan mengempiskannya. Selain itu, dinginnya es batu juga dapat membantu menyeimbangkan kelebihan kelenjar minyak, sehingga mengurangi timbulnya jerawat. Caranya, gosokkan es batu pada jerawat selama sekitar satu atau dua menit. Jika daerah tersebut menjadi mati rasa, tunggu sebentar kemudian mulai lagi. Dengan metode ini, dipercaya dapat menyingkirkan jerawat dalam dua hari.
    Manfaat es batu untuk kesehatan dan kecantikan kulit
  • Mengurangi lemak di wajah
Es batu bermanfaat untuk mengurangi lemak di wajah. Khususnya bagi anda yang memiliki banyak lemak di pipi. Caranya, cuci muka dengan es batu seminggu sekali. Hal ini dapat membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah control dan membantu membakar lemak pada pipi.
  • Mengecilkan pori-pori wajah
Bagi anda yang memiliki masalah dengan pori-pori wajah yang terbuka, sensasi dingin es batu dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya, bungkus es batu dengan kapas atau kain kemudian pijatkan secara lembut di wajah dan leher. Lakukan hal ini tiap malam sebelum tidur selama 30 hari.
  • Mengatasi kulit yang terbakar matahari
Jika kulit anda mudah terbakar sinar matahari, anda bisa mengatasinya dengan es batu. Dinginnya es batu ini membuat kulit yang terbakar matahari terasa lebih segar dan nyaman. Untuk pertolongan pertama pada kulit terbakar, oleskan air mawar pada kulit yang terbakar, kemudian kompres dengan es batu selama 2-3 menit.
  • Menghilangkan rambut di wajah
Rambut di wajah sedikit mengganggu bagi anda yang sangat perhatikan penampilan. Untuk menghilangkannya anda dapat menggunakan es batu. Dinginnya es batu ini dapat mematikan akar rambut, namun butuh proses yang panjang jika ingin benar-benar hilang. Caranya, pijat wajah dengan es batu, lalu gunakan scrub wajah.
  • Meningkatkan sirkulasi darah
Menggosok es batu di wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah lancar, maka tanda-tanda penuaan dapat diperlambat. Caranya, gosokkan es batu di wajah selama satu menit. Lakukan hal ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Digunakan sebelum memoleskan make up untuk membuat make up lebih tahan lama
Es batu jika digosok sebelum memoleskan makeup dapat membantu membuat makeup lebih tahan lama. Karena es batu dapat mengurangi minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori. Sehingga make up di wajah dapat menempel sempurna dan tahan lama.
  • Mengurangi mata bengkak
Habis galau trus nangis-nangisan sehingga mata bengkak? Atau mata anda mengalami kekeringan? Taruh beberapa es batu dalam kain katun dan oleskan di bawah mata. Hal ini membantu untuk meringankan pembengkakan dan membuat mata menjadi rileks dan segar.
  • Dapat digunakan sebagai masker beku
Campur mentimun dengan air mawar, kemudian masukkan ke dalam kotak es batu. Setelah membeku, keluarkan dan tempelkan (oleskan) pada wajah. Masker beku campuran mentimun dan air mawar ini bermanfaat mengurangi garis dan kerutan di wajah serta membantu mencerahkan kulit secara alami.
  • Mengurangi minyak berlebih pada wajah
Dengan memanfaatkan es batu, produksi minyak berlebih pada wajah bisa diatasi. Caranya, cuci muka dengan es hancur secara rutin satu kali dalam seminggu. Cara ini dapat menjaga sel-sel lemak tetap terkontrol sehingga produksi minyak di wajah tidak berlebihan.

Berikut ini beberapa cara praktis dalam menggunakan es batu pada wajah:
  1. Gosokkan secara perlahan es batu di bagian hidung, karena hidung adalah bagian wajah yang paling mudah berminyak.
  2. Kemudian ke daerah pipi, gunanya agar foundie dan blush on lebih tahan lama.
  3. Setelah itu, gosokkan es batu ke daerah kening, karena kening adalah daerah yang sering berkeringat akibat kontak langsung dengan rambut. Selain itu bagian kening lebih mudah tumbuh jerawat.
  4. Untuk mata yang fresh, oleskan es batu di daerah mata untuk mengurangi sembab akibat kurang tidur atau habis menangis.
  5. Terakhir daerah dagu yang rentan terhadap produksi minyak berlebih.
Semoga tips menggunakan es batu untuk kecantikan wajah ini bermanfaat dan selamat mencoba :D

Comments

Popular posts from this blog

Tahapan Tingkah Pria Ketika Menjalin Hubungan Pacaran, Jaga Anak Perempuan Anda!

Pergaulan anak muda belakangan ini sudah teramat sangat jauh dari tata norma, entah apa yang menyebabkan kalangan muda - mudi masa kini amat gaul kebablasan. Banyak hal yang menjadi penyebab maraknya pergaulan bebas dikalangan anak muda sekarang, baik itu yang mahasiswa, anak sma, smp, bahkan anak SD pun mulai kebablasan dalam hal ini. Beberapa waktu lalu, saya sempat ngobrol santai dengan seorang sahabat yang merupakan alumni Uneversitas ternama jurusan Bimbingan Konseling khusus menyikapi pergaulan remaja khususnya di SMA/SMP. Beliau membeberkan beberapa kisah nyata dari seorang siswi SMA yang mengaku sudah sangat familiar dengan maaf hubungan intim yang seharusnya hanya di halalkan untuk pasangan suami istri. Saya pun terkaget - kaget mendengar pernyataan tersebut, dan yang membuat saya makin melongo miris adalah siswi tersebut bahkan sudah berkali - kali ganti pasangan! Ebuset!! Ngeri amat ya pergaulan anak SMA jaman sekarang? Ilustrasi - Sumber : keepo.me Menurutnya (teman

Film Korea Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh

Pulang kuliah eh pada ngobrolin Film Korea Terbaik Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh sama temen-temen kampus, nah setelah kemaren posting Film Thailand Humor makanya kali ini hanisah akan share beberapa film korea yang menurut hanisah paling bagus dan paling menyentuh karena ceritanya yang bagus dan banyak hikmah yang dapat diambil dari film korea berikut ini : My true friend (thai) Sosok pemuda yang dianugerahi wajah tampan serta kehidupan yang serba berkecukupan. Pemuda yang memiliki hobi berkelahi tapi tak pernah terpikirkan sekalipun untuk membunuh lawan-lawannya. Baginya uang tak bisa membeli segalanya termasuk kebahagiaan, baginya uang hanya membawa penderitaan. Dan tentu saja uang pun tak bisa membeli kebersamaannya bersama teman-temannya. Film korea tentang persahabatan Gun akan melakukan apapun demi sahabat-sahabatnya bahkan hingga nyawa pun rela dipertaruhkannya... 200 Pounds Beauty Film korea tentang cinta & Operasi plastik Ceritanya tentang faham o

Tempat-tempat Yang Menarik Untuk Kencan

Berkencan bagi pasangan kekasih merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kencan diyakini mampu membuat hubungan lebih harmonis dan berkualitas. Sedangkan tempat untuk berkencan sebenarnya tidak harus mewah, eksklusif dan mahal. Tempat yang menarik untuk kencan Anda hanya perlu mengajak pasangan ke tempat-tempat yang dia sukai, yang belum pernah dia datangi atau yang berkaitan dengan hobinya. Berikut beberapa tempat menarik yang dapat anda pilih untuk berkencang dengan kekasih tercinta. 1. Tempat Wisata (tempat yang eksotis) Pantai, pegunungan, air terjun, telaga, sungai merupakan tempat yang romantis dan eksotis untuk berkencan. Terutama bagi yang suka menikmati keindahan alam, kencan ke tempat-tempat wisata dapat membuat relax menyegarkan pikiran setelah penat dengan aktifitas dan membuat moment-moment indah dengan pasangan. Misalnya dengan foto berdua di dekat air terjun atau menikmati sunset di pinggir pantai. 2. Tempat yang Seru, Menantang dan Fun And