Skip to main content

Tips Kulit Wajah Cantik Bebas Jerawat

Bagaimana cara membuat kulit cantik bebas jerawat dan noda hitam? Memiliki wajah yang bersih tanpa jerawat adalah idaman semua orang. Biasanya, jerawat akan kerap muncul saat kita mulai menginjak masa remaja. Jerawat juga menyebabkan kita merasa kurang percaya diri. Faktor penyebab timbulnya jerawat sendiri sangat beragam. Mulai dari karena pola makan, polusi hingga stres. Lalu bagaimana cara mengatasi munculnya jerawat? berikut akan Hanisah bahas mengenai cara mencegah jerawat agar wajah tampak cantik, mulus tanpa noda.

1. Hindari makanan berminyak

Bagi anda yang suka mengkonsumsi gorengan, sebaiknya anda kurangi kebiasaan itu karena bisa berdampak pada munculnya jerawat pada wajah. hal tersebut terjadi karena gorengan mengandung zat yang bisa merangsang timbulnya jerawat pada wajah.

2. Hindari kacang – kacangan

Kacang–kacangan adalah sumber makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat. Kacang yang sering menyebabkan jerawat adalah kacang tanah. Untuk itu, mulailah menghindari memakan kacang kacangan jika anda menginginkan wajah yang bersih dan cantik.

3. Kurangi konsumsi telur

Telur ayam, telur bebek maupun telur puyuh memang baik untuk kesehatan. Namun, tahukah anda bahwa telur mengandung zat yang bisa menimbulkan jerawat? Menurut para ahli, telur dapat memicu timbulnya jerawat terutama bagi wajah yang berminyak. Jadi, bagi anda yang memiliki kulit berminyak, usahakan mengkonsumsi makanan selain telur.
Kulit Wajah Cantik Bebas Jerawat 
4. Perbanyak konsumsi Air Putih

Air putih berfungsi mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh melalui keringat maupun air seni. Selain itu air putih juga dapat melembabkan kulit. Minum air putih setidaknya 6 gelas setiap hari agar kulit tetap segar. Perlu diketahui 70% tubuh manusia terdiri dari air.

5. Perbanyak makan sayur dan buah

Selain air putih, sayur dan buah-buahan dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Sayuran dan buah mengandung serat dan air yang membantu proses pembersihan tubuh dan mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Jika ingin kulit cantik bebas jerawat, jangan lewatkan untuk mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari ya.

6. Cukup Istirahat

Selain asupan untuk tubuh, istirahat juga penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kebiasaan begadang dan kurang tidur dapat membuat kulit pucat, kusam dan berminyak. Karena ketika tidur proses pertumbuhan sel-sel kulit baru akan lebih cepat. Karena itu cukup istirahat sangat penting untuk regenerasi kulit.

7. Kurangi asupan gula

Konsumsi gula secara berlebihan dapat mempercepat penuaan pada kulit dan menimbulkan jaringan parut pada wajah. Gula dapat melekat pada protein di aliran darah yang dapat menyebabkan kulit berkerut dan bergelambir. Selain itu konsumsi gula berlebihan juga dapat menyebabkan kulit rentan terhadap paparan sinar matahari.

Itulah tips agar kulit cantik dan mulus bebas jerawat dan flek hitam. Jangan lupa juga untuk membeli obat luar dari dokter untuk mendukung usaha anda dalam mengatasi jerawat dari sisi dalam. Selamat mencoba :D

Comments

  1. Makan kacang menimbulkan jerawat itu sekadar mitos apa beneran sist? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa orang yang hormonnya sangat sensitif dengan kacang-kacangan. Setelah mengkonsumsi kacang, dia dapat berjerawat dan timbul bentol-bentol ke esokan harinya. Tapi jika anda tidak alergi dengan kacang-kacang, silahkan konsumsi sepuasnya :D

      Delete
    2. tapi saya suka bgt makan kacang...
      tapi rapopo, saya juga tidak mungkin punya kulit yang cantik... soalnya saya laki-laki, masa laki cantik? kan nggk banget.. ahaha :D

      Delete
    3. Kalau laki-laki kulitnya bersih juga lebih ganteng :D

      Delete
  2. Saya sering makan makanan berminyak termasuk kacang, tapi alhamdulillah tidak pernah jerawatan. Mungkin udah takdir kali ya ? :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tahapan Tingkah Pria Ketika Menjalin Hubungan Pacaran, Jaga Anak Perempuan Anda!

Pergaulan anak muda belakangan ini sudah teramat sangat jauh dari tata norma, entah apa yang menyebabkan kalangan muda - mudi masa kini amat gaul kebablasan. Banyak hal yang menjadi penyebab maraknya pergaulan bebas dikalangan anak muda sekarang, baik itu yang mahasiswa, anak sma, smp, bahkan anak SD pun mulai kebablasan dalam hal ini. Beberapa waktu lalu, saya sempat ngobrol santai dengan seorang sahabat yang merupakan alumni Uneversitas ternama jurusan Bimbingan Konseling khusus menyikapi pergaulan remaja khususnya di SMA/SMP. Beliau membeberkan beberapa kisah nyata dari seorang siswi SMA yang mengaku sudah sangat familiar dengan maaf hubungan intim yang seharusnya hanya di halalkan untuk pasangan suami istri. Saya pun terkaget - kaget mendengar pernyataan tersebut, dan yang membuat saya makin melongo miris adalah siswi tersebut bahkan sudah berkali - kali ganti pasangan! Ebuset!! Ngeri amat ya pergaulan anak SMA jaman sekarang? Ilustrasi - Sumber : keepo.me Menurutnya (teman

Film Korea Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh

Pulang kuliah eh pada ngobrolin Film Korea Terbaik Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh sama temen-temen kampus, nah setelah kemaren posting Film Thailand Humor makanya kali ini hanisah akan share beberapa film korea yang menurut hanisah paling bagus dan paling menyentuh karena ceritanya yang bagus dan banyak hikmah yang dapat diambil dari film korea berikut ini : My true friend (thai) Sosok pemuda yang dianugerahi wajah tampan serta kehidupan yang serba berkecukupan. Pemuda yang memiliki hobi berkelahi tapi tak pernah terpikirkan sekalipun untuk membunuh lawan-lawannya. Baginya uang tak bisa membeli segalanya termasuk kebahagiaan, baginya uang hanya membawa penderitaan. Dan tentu saja uang pun tak bisa membeli kebersamaannya bersama teman-temannya. Film korea tentang persahabatan Gun akan melakukan apapun demi sahabat-sahabatnya bahkan hingga nyawa pun rela dipertaruhkannya... 200 Pounds Beauty Film korea tentang cinta & Operasi plastik Ceritanya tentang faham o

Tempat-tempat Yang Menarik Untuk Kencan

Berkencan bagi pasangan kekasih merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kencan diyakini mampu membuat hubungan lebih harmonis dan berkualitas. Sedangkan tempat untuk berkencan sebenarnya tidak harus mewah, eksklusif dan mahal. Tempat yang menarik untuk kencan Anda hanya perlu mengajak pasangan ke tempat-tempat yang dia sukai, yang belum pernah dia datangi atau yang berkaitan dengan hobinya. Berikut beberapa tempat menarik yang dapat anda pilih untuk berkencang dengan kekasih tercinta. 1. Tempat Wisata (tempat yang eksotis) Pantai, pegunungan, air terjun, telaga, sungai merupakan tempat yang romantis dan eksotis untuk berkencan. Terutama bagi yang suka menikmati keindahan alam, kencan ke tempat-tempat wisata dapat membuat relax menyegarkan pikiran setelah penat dengan aktifitas dan membuat moment-moment indah dengan pasangan. Misalnya dengan foto berdua di dekat air terjun atau menikmati sunset di pinggir pantai. 2. Tempat yang Seru, Menantang dan Fun And