Skip to main content

Cara Cepat Panjangkan Rambut Cantik Anda

Bagaimana cara cepat panjangkan rambut yang cantik? Rambut yang panjang dan sehat adalah rambut idaman semua wanita. Banyak diantara mereka yang berusaha memanjangkan rambut untuk menambah daya tariknya. Jangka waktu yang diperlukan untuk memanjangkan rambut setiap orangpun berbeda–beda tergantung hormon masing–masing. Untuk memanjangkan rambut, bukanlah hanya sekedar memberinya nutrisi dari luar. Melainkan juga menjaga nutrisinya dari dalam. Lalu, bagaimana cara menjaga nutrisi rambut dari dalam?

Berikut akan saya jelaskan mengenai cara menjaga nutrisi rambut dari dalam.
  • Konsumsi sayur dan buah yang kaya vitamin B
Vitamin B dipercaya mampu merangsang kecepatan pertumbuhan rambut. Selain itu, vitamin B juga juga bisa berguna untuk menjaga kesehatan rambut. Contoh sayur yang mengandung vitamin B adalah bayam. Sedangkan contoh buah yang kaya akan vitamin B adalah buah pisang.
  • Konsumsi makanan yang kaya vitamin C
Selain vitamin B, vitamin C ternyata juga bisa menjaga kesehatan rambut terutama mencegah kerontokan pada rambut dan menghindari timbulnya ketombe. Vitamin C sendiri banyak dikandung oleh buah–buahan seperti buah jeruk dan buah apel.
  • Perbanyak konsumsi kacang – kacangan
Selain buah dan sayur, kacang – kacangan juga bisa memberi manfaat yang besar bagi rambut. Hal tersebut disebabkan karena kacang – kacangan mengandung kadar protein tinggi yang sangat baik untuk proses pertumbuhan rambut. Kacang – kacangan yang dimaksud adalah seperti kacang tanah, kacang hijau dan kacang kedelai.
Cara cepat panjangkan rambut
  • Perbanyak minum air putih
Air putih adalah cairan yang diperlukan oleh tubuh. Tubuh manusia butuh 6 gelas air putih dalam sehari. Selain manfaatnya yang mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat dan air seni, air putih juga bermanfaat mengaktifkan sel-sel kulit rambut sehingga rambut dapat tumbuh lebih sehat dan cepat.
  • Gunakan minyak zaitun
Minyak zaitun telah lama digunakan untuk produk-produk kecantikan. Selain dapat melembutkan rambut, minyak zaitun juga dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut. Caranya cukup teteskan minyak zaitum pada rambut setelah keramas. Diamkan selama semalam, lalu bilas keesokan harinya.
  • Gunakan kulit apel
Kulit buah apel memiliki kandungan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan kaya akan polifenol yang dapat mengurangi kerontokan pada rambut. Jika sirkulasi darah di kepala lancar, maka pertumbuhan rambut akan lebih cepat. Caranya cukup haluskan kulit buah apel dan oleskan pada akar rambut. Diamkan hingga kering dan meresap lalu bilas dengan air.
  • Gunakan santan
Selain digunakan untuk berbagai macam olahan makana, santan juga dapat digunakan untuk pemperpanjang rambut. Caranya cukup oleskan santan ke kulit kepala dan rambut. Tutup rambut dengan handuk hangat lalu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air. Gunakan secara teratur minimal seminggu 2 kali dan dapatkan rambut yang panjang, berkilau dan lembut.

Itulah beberapa cara cepat memanjangkan rambut cantik anda menurut Hanisah. Agar hasil yang didapatkan lebih cepat dan maksimal, imbangi juga dengan mengurangi penggunaan bahan kimia pada rambut dan pencantokan atau penggunaan alat-alat yang membuat rambut kering. Selamat mencoba..

Comments

Popular posts from this blog

Tahapan Tingkah Pria Ketika Menjalin Hubungan Pacaran, Jaga Anak Perempuan Anda!

Pergaulan anak muda belakangan ini sudah teramat sangat jauh dari tata norma, entah apa yang menyebabkan kalangan muda - mudi masa kini amat gaul kebablasan. Banyak hal yang menjadi penyebab maraknya pergaulan bebas dikalangan anak muda sekarang, baik itu yang mahasiswa, anak sma, smp, bahkan anak SD pun mulai kebablasan dalam hal ini. Beberapa waktu lalu, saya sempat ngobrol santai dengan seorang sahabat yang merupakan alumni Uneversitas ternama jurusan Bimbingan Konseling khusus menyikapi pergaulan remaja khususnya di SMA/SMP. Beliau membeberkan beberapa kisah nyata dari seorang siswi SMA yang mengaku sudah sangat familiar dengan maaf hubungan intim yang seharusnya hanya di halalkan untuk pasangan suami istri. Saya pun terkaget - kaget mendengar pernyataan tersebut, dan yang membuat saya makin melongo miris adalah siswi tersebut bahkan sudah berkali - kali ganti pasangan! Ebuset!! Ngeri amat ya pergaulan anak SMA jaman sekarang? Ilustrasi - Sumber : keepo.me Menurutnya (teman

Film Korea Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh

Pulang kuliah eh pada ngobrolin Film Korea Terbaik Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh sama temen-temen kampus, nah setelah kemaren posting Film Thailand Humor makanya kali ini hanisah akan share beberapa film korea yang menurut hanisah paling bagus dan paling menyentuh karena ceritanya yang bagus dan banyak hikmah yang dapat diambil dari film korea berikut ini : My true friend (thai) Sosok pemuda yang dianugerahi wajah tampan serta kehidupan yang serba berkecukupan. Pemuda yang memiliki hobi berkelahi tapi tak pernah terpikirkan sekalipun untuk membunuh lawan-lawannya. Baginya uang tak bisa membeli segalanya termasuk kebahagiaan, baginya uang hanya membawa penderitaan. Dan tentu saja uang pun tak bisa membeli kebersamaannya bersama teman-temannya. Film korea tentang persahabatan Gun akan melakukan apapun demi sahabat-sahabatnya bahkan hingga nyawa pun rela dipertaruhkannya... 200 Pounds Beauty Film korea tentang cinta & Operasi plastik Ceritanya tentang faham o

Tempat-tempat Yang Menarik Untuk Kencan

Berkencan bagi pasangan kekasih merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kencan diyakini mampu membuat hubungan lebih harmonis dan berkualitas. Sedangkan tempat untuk berkencan sebenarnya tidak harus mewah, eksklusif dan mahal. Tempat yang menarik untuk kencan Anda hanya perlu mengajak pasangan ke tempat-tempat yang dia sukai, yang belum pernah dia datangi atau yang berkaitan dengan hobinya. Berikut beberapa tempat menarik yang dapat anda pilih untuk berkencang dengan kekasih tercinta. 1. Tempat Wisata (tempat yang eksotis) Pantai, pegunungan, air terjun, telaga, sungai merupakan tempat yang romantis dan eksotis untuk berkencan. Terutama bagi yang suka menikmati keindahan alam, kencan ke tempat-tempat wisata dapat membuat relax menyegarkan pikiran setelah penat dengan aktifitas dan membuat moment-moment indah dengan pasangan. Misalnya dengan foto berdua di dekat air terjun atau menikmati sunset di pinggir pantai. 2. Tempat yang Seru, Menantang dan Fun And