Skip to main content

Cara Membersihkan Ketiak Yang Hitam Secara Alami

Bagaimana cara mencerahkan kulit ketiak? Menghitamnya kulit ketiak kerap menjadi masalah khususnya bagi wanita. Namun pria juga dapat mengalami masalah ketiak yang hitam. Sebab ketiak berwarna hitam yaitu kurang menjaga kebersihan kulit, cara mencukur bulu ketiak yang salah, deodorant yang tidak cocok dengan kulit dan menumpuknya sel–sel kulit mati.

Agar kulit ketiak putih, cerah dan tidak bau, berikut ini tips mencerahkan dan menyegarkan kulit ketiak secara alami, dengan bahan yang alami serta aman digunakan menurut Hanisah
  • Kunyit
Tumbuk kunyit hingga halus, kemudian lulurkan (scrub) di daerah ketik. Diamkan selama ± 15 menit lalu bilas hingga bersih.
  • Lemon (Jeruk Nipis)
Caranya cukup oleskan sari lemon (jeruk nipis) pada kulit ketiak. Cara ini dapat digunakan setiap hari untuk membuat kulit ketiak tetap putihdan wangi. Sari lemon ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat mengakibatkan kulit ketiak menghitam.
  • Ramuan Lemon dan Baking Soda
Ambil air perasan dari lemon kemudian campur dengan satu sendok teh baking soda. Oleskan pada ketiak dan diamkan hingga mengering. Gosok perlahan kulit ketiak agar kotoran pada ketiak dapat terangkat, kemudian bilas hingga bersih.
  • Mentimun
Haluskan mentimun dan oleskan pada daerah ketiak. Diamkan ±15 menit lalu bilas dengan air hangat. Kandungan vitamin dalam mentimun dapat membuat ketiak tetap segar dan mampu menghilangkan noda hitam pada ketiak.
  • Campuran Mentimun dan Bubuk Kunyit
Haluskan mentimun kemudian campur dengan bubuk kunyit. Oleskan pada kulit ketiak, diamkan hingga mengering lalu bilas sambil digosok perlahan. Kedua ramuan ini sudah terpercaya mampu menghilangkan noda hitam pada kulit.
  • Kentang
Haluskan kentang kemudian oleskan pada kulit ketiak. Cara ini dapat dilakukan sebelum mandi untuk mendapatkan hasil yang maksilmal. Sari dalam kentang juga mampu menghilangkan noda hitam di ketiak.
  • Ramuan Kulit Jeruk dan Minyak Kelapa
Tumbuk kulit jeruk hingga halus, kemudian tetesi dengan minyak kelapa. Gosokkan ramuan tersebut pada ketiak untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kndungan vitamin E pada minyak kelapa dapat melembabkan kulit. Sedangkan kandungan vitamin C pada kulit jeruk dapat memutihkan kulit dan menghilangkan bau badan.
  • Ramuan Pepaya dan Madu
Haluskan papaya kemudian tetesi dengan madu secukupnya. Oleskan pada kulit ketiak dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Buah papaya dapat mempercepat pengelupasan kulit mati. Sedangkan kandugan vitamin C dan polifenol pada madu dapat mencerahkan kulit.
  • Pasta Gigi
Cara ini cukup mudah karena anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada ketiak sambil digosok-gosok untuk membantu pelepasan sel-sel kulit mati. Setelah itu bilas sampai bersih.
  • Ramuan Tepung Beras dan Cuka
Tepung beras diberi cuka hingga menjadi pasta. Oleskan pada kulit ketiak, diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Ramuan ini selain dapat mencerahkan kulit ketiak juga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak.

Cukup mudah bukan untuk mendapatkan bahan-bahan pencerah dan pemutih kulit ketiak? Karena bahan-bahan di atas adalah bahan alami pemutih dan pencerah ketiak yang dapat dengan mudah ditemukan disekitar kita. Selamat mencoba dan katakana selamat tinggal ketiak hitam. :D

Comments

Popular posts from this blog

Tahapan Tingkah Pria Ketika Menjalin Hubungan Pacaran, Jaga Anak Perempuan Anda!

Pergaulan anak muda belakangan ini sudah teramat sangat jauh dari tata norma, entah apa yang menyebabkan kalangan muda - mudi masa kini amat gaul kebablasan. Banyak hal yang menjadi penyebab maraknya pergaulan bebas dikalangan anak muda sekarang, baik itu yang mahasiswa, anak sma, smp, bahkan anak SD pun mulai kebablasan dalam hal ini. Beberapa waktu lalu, saya sempat ngobrol santai dengan seorang sahabat yang merupakan alumni Uneversitas ternama jurusan Bimbingan Konseling khusus menyikapi pergaulan remaja khususnya di SMA/SMP. Beliau membeberkan beberapa kisah nyata dari seorang siswi SMA yang mengaku sudah sangat familiar dengan maaf hubungan intim yang seharusnya hanya di halalkan untuk pasangan suami istri. Saya pun terkaget - kaget mendengar pernyataan tersebut, dan yang membuat saya makin melongo miris adalah siswi tersebut bahkan sudah berkali - kali ganti pasangan! Ebuset!! Ngeri amat ya pergaulan anak SMA jaman sekarang? Ilustrasi - Sumber : keepo.me Menurutnya (teman

Film Korea Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh

Pulang kuliah eh pada ngobrolin Film Korea Terbaik Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh sama temen-temen kampus, nah setelah kemaren posting Film Thailand Humor makanya kali ini hanisah akan share beberapa film korea yang menurut hanisah paling bagus dan paling menyentuh karena ceritanya yang bagus dan banyak hikmah yang dapat diambil dari film korea berikut ini : My true friend (thai) Sosok pemuda yang dianugerahi wajah tampan serta kehidupan yang serba berkecukupan. Pemuda yang memiliki hobi berkelahi tapi tak pernah terpikirkan sekalipun untuk membunuh lawan-lawannya. Baginya uang tak bisa membeli segalanya termasuk kebahagiaan, baginya uang hanya membawa penderitaan. Dan tentu saja uang pun tak bisa membeli kebersamaannya bersama teman-temannya. Film korea tentang persahabatan Gun akan melakukan apapun demi sahabat-sahabatnya bahkan hingga nyawa pun rela dipertaruhkannya... 200 Pounds Beauty Film korea tentang cinta & Operasi plastik Ceritanya tentang faham o

Tempat-tempat Yang Menarik Untuk Kencan

Berkencan bagi pasangan kekasih merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kencan diyakini mampu membuat hubungan lebih harmonis dan berkualitas. Sedangkan tempat untuk berkencan sebenarnya tidak harus mewah, eksklusif dan mahal. Tempat yang menarik untuk kencan Anda hanya perlu mengajak pasangan ke tempat-tempat yang dia sukai, yang belum pernah dia datangi atau yang berkaitan dengan hobinya. Berikut beberapa tempat menarik yang dapat anda pilih untuk berkencang dengan kekasih tercinta. 1. Tempat Wisata (tempat yang eksotis) Pantai, pegunungan, air terjun, telaga, sungai merupakan tempat yang romantis dan eksotis untuk berkencan. Terutama bagi yang suka menikmati keindahan alam, kencan ke tempat-tempat wisata dapat membuat relax menyegarkan pikiran setelah penat dengan aktifitas dan membuat moment-moment indah dengan pasangan. Misalnya dengan foto berdua di dekat air terjun atau menikmati sunset di pinggir pantai. 2. Tempat yang Seru, Menantang dan Fun And