Skip to main content

Macam-macam Buah Yang Dapat Digunakan Untuk Masker

Macam-macam buah untuk masker
Buah memiliki vitamin yang baik untuk tubuh. Selain itu ternyata buah juga dapat digunakan sebagai masker wajah sehingga wajah tetap halus, cerah dan berseri setiap hari tanpa menghabiskan banyak biaya. Namun sebelum memakai masker ada beberapa tips agar masker dapat bekerja dengan maksimal. Pertama basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah agar penyerapan lebih sempurna. Kedua pastikan wajah dalam keadaan bersih, cuci wajah dan bersihkan dari sisa krim, kosmetik atau kotoran sebelum menggunakan masker. Ketiga selalu aplikasikan masker sampai leher. Hal ini untuk memastikan warna kulit wajah anda tetap serasi dengan leher dan tidak terlihat jauh berbeda. Keempat relaksasi, berbaring dan mengurangi berbicara saat menggunakan masker untuk hasil yang maksimal. Kelima gunakan 2 potongan tipis ketimun untuk menutup mata sehingga tubuh lebih relaks. Langsung saja, berikut ini beberapa buah yang dapat anda gunakan untuk masker wajah.
1. Mentimun
Mentimun dapat menghaluskan wajah. Cara membuat dan menggunakannya: Blender mentimun, tambahkan susu bubuk atau susu cair tanpa gula dan air sampai adonan menjadi lebih kental. Oleskan pada wajah selama kurang lebih 30 menit.
2. Jeruk nipis
Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang bermanfaat untuk kulit. Kandungan asamnya bisa membantu mengencangkan pori-pori kulit, mengangkat kotoran yang tersumbat pada kulit sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Masker jeruk nipis juga bisa membantu mengatasi jerawat yang membandel. Cara membuat dan menggunakannya: Ambil satu butir telur dan pisahkan bagian putihnya. Aduk putih telur lalu campurkan dengan perasan jeruk nipis sedikit demi sedikit. Aduk hingga membentuk campuran yang kental untuk masker. Jika masih terlalu cair, Anda bisa menambahkan sedikit tepung untuk mengentalkan. Ratakan campuran masker pada wajah dan diamkan selama 20 menit.
3. Pepaya
Papain yang terkandung dalam buah pepaya sering digunakan sebagai bahan pencerah kulit. Papain bisa membantu pengelupasan kulit mati, mengurangi noda pada kulit, sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu Pepaya juga kaya akan beta karotin, vitamin C, dan asam alfa hidroksi (AHA) yang bisa membuat kulit lebih kenyal. Cara membuat dan menggunakannya: Parut pepaya atau masukkan dalam blender. Hancurkan hingga kasar, jangan terlalu halus. Ratakan parutan papaya tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Tambahkan satu sendok makan madu lalu aduk rata. Aplikasikan pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit lalu cuci bersih.
4. Avokad
Avokad mengandung minyak yang mudah diserap kulit sehingga bisa berfungsi sebagai pelembap alami. Selain itu avokad juga mengandung vitamin A, K, C, zat besi dan antioksidan yang bisa melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Avokad sudah lama dikenal sebagai cara alami untuk melembabkan kulit yang kering. Cara membuat dan menggunakannya: Untuk melembapkan kulit kering, campur setengah avokad dengan 1 sendok teh minyak zaitun atau madu. Aduk rata hingga membentuk masker yang kental untuk wajah. Ratakan masker avokad pada wajah dan diamkan selama 10 menit.
5. Bengkoang
Bengkoang dapat membantu kulit wajah menjadi lebih putih dan cocok untuk semua jenis kulit. Bengkoang juga bermanfaat untuk mengencangkan dan melembabkan kulit. Cara membuat dan menggunakannya : Blender bengkoang, campurkan dengan sedikit madu dan perasan air jeruk nipis. Balurkan pada wajah selama kurang lebih 30 menit.
6. Apel
Apel kaya elastin dan kolagen yang akan menjaga kulit tetap muda. Cara membuat dan menggunakannya : Campur apel yang telah dihaluskan dengan madu, air mawar dan oatmeal. Setelah merata oleskan pada wajah.
7. Pisang
Kandungan zat besi, magnesium dan kalium dalam pisang dapat mengurangi rasa sakit selama menstruasi. Selain itu pisang juga kaya akan vitamin A, B dan E. Cara membuat dan menggunakannya : Haluskan pisang dan oleskan pada wajah.
8. Tomat
Tomat mengandung protein, fosfor,besi, belerang, vitamin A, B1, dan C. Warnanya yang merah dengan rasa sedikit asam dapat membuat wajah menjadi lebih halus dan merona alami. Cara membuat dan menggunakannya : Ambil tomat yang sudah matang, iris dan gosokkan pada wajah. Bisa juga buah tomat diperas kemudian air perasannya dioleskan setiap hari ke wajah.
Sebaiknya setelah maskeran basuh wajah dengan air dingin agar pori-pori kulit menutup kembali. Selamat mencoba di rumah dan rasakan sensasinya. :)

Comments

  1. Hay.... Selamat belajar ya. Sukses Buat Anda

    Kujung balik ya


    Setiyono
    www.jayabhaya.com
    From : Yogyakarta Special Region

    ReplyDelete
  2. kalau buah yang lain saya tahu memang bisa untuk masker, tapi buah jeruk..saya tahu setelah berkunjung di blog super ini :-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tahapan Tingkah Pria Ketika Menjalin Hubungan Pacaran, Jaga Anak Perempuan Anda!

Pergaulan anak muda belakangan ini sudah teramat sangat jauh dari tata norma, entah apa yang menyebabkan kalangan muda - mudi masa kini amat gaul kebablasan. Banyak hal yang menjadi penyebab maraknya pergaulan bebas dikalangan anak muda sekarang, baik itu yang mahasiswa, anak sma, smp, bahkan anak SD pun mulai kebablasan dalam hal ini. Beberapa waktu lalu, saya sempat ngobrol santai dengan seorang sahabat yang merupakan alumni Uneversitas ternama jurusan Bimbingan Konseling khusus menyikapi pergaulan remaja khususnya di SMA/SMP. Beliau membeberkan beberapa kisah nyata dari seorang siswi SMA yang mengaku sudah sangat familiar dengan maaf hubungan intim yang seharusnya hanya di halalkan untuk pasangan suami istri. Saya pun terkaget - kaget mendengar pernyataan tersebut, dan yang membuat saya makin melongo miris adalah siswi tersebut bahkan sudah berkali - kali ganti pasangan! Ebuset!! Ngeri amat ya pergaulan anak SMA jaman sekarang? Ilustrasi - Sumber : keepo.me Menurutnya (teman

Film Korea Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh

Pulang kuliah eh pada ngobrolin Film Korea Terbaik Yang Lucu, Romantis dan Paling Menyentuh sama temen-temen kampus, nah setelah kemaren posting Film Thailand Humor makanya kali ini hanisah akan share beberapa film korea yang menurut hanisah paling bagus dan paling menyentuh karena ceritanya yang bagus dan banyak hikmah yang dapat diambil dari film korea berikut ini : My true friend (thai) Sosok pemuda yang dianugerahi wajah tampan serta kehidupan yang serba berkecukupan. Pemuda yang memiliki hobi berkelahi tapi tak pernah terpikirkan sekalipun untuk membunuh lawan-lawannya. Baginya uang tak bisa membeli segalanya termasuk kebahagiaan, baginya uang hanya membawa penderitaan. Dan tentu saja uang pun tak bisa membeli kebersamaannya bersama teman-temannya. Film korea tentang persahabatan Gun akan melakukan apapun demi sahabat-sahabatnya bahkan hingga nyawa pun rela dipertaruhkannya... 200 Pounds Beauty Film korea tentang cinta & Operasi plastik Ceritanya tentang faham o

Tempat-tempat Yang Menarik Untuk Kencan

Berkencan bagi pasangan kekasih merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kencan diyakini mampu membuat hubungan lebih harmonis dan berkualitas. Sedangkan tempat untuk berkencan sebenarnya tidak harus mewah, eksklusif dan mahal. Tempat yang menarik untuk kencan Anda hanya perlu mengajak pasangan ke tempat-tempat yang dia sukai, yang belum pernah dia datangi atau yang berkaitan dengan hobinya. Berikut beberapa tempat menarik yang dapat anda pilih untuk berkencang dengan kekasih tercinta. 1. Tempat Wisata (tempat yang eksotis) Pantai, pegunungan, air terjun, telaga, sungai merupakan tempat yang romantis dan eksotis untuk berkencan. Terutama bagi yang suka menikmati keindahan alam, kencan ke tempat-tempat wisata dapat membuat relax menyegarkan pikiran setelah penat dengan aktifitas dan membuat moment-moment indah dengan pasangan. Misalnya dengan foto berdua di dekat air terjun atau menikmati sunset di pinggir pantai. 2. Tempat yang Seru, Menantang dan Fun And